Kotak Pencarian

Sambutan Kepala BKPP


Drs. H.ARTAHNAN, MM

Selamat Datang di Layanan Informasi Kepegawaian Pemerintah Kota... Selengkapnya

Web Link

Sekilas Info

Kalender

Juli 2018
MSSR KJS
1234567
891011121314
15161718 192021
22232425262728
293031    

Statistik User

Pengunjung hari ini:104
Total pengunjung:23787
Hits hari ini:2136
Total Hits:3478046
Pengunjung Online:3

Poling

Bagaimana menurut anda dengan tampilan website ini?
Sangat Baik
Baik
Lumayan
Buruk

Lihat Hasil Poling
Diklat Training For Trainer Pejabat Struktural Eselon III Di Lingkungan Pemkot Bontang

Rabu, 17 April 2013 Jam 13:08:24
Kategori : Berita Kepegawaian | Dibaca : 865 Kali


 Untuk mensukseskan visi Kota Bontang mewujudkan masyarakat yang berbudi luhur, maju, adil dan sejahtera, pemerintah kota terus menggalakkan upaya menanamkan karakter berbudi luhur. Namun, sebelum menanamkan nilai-nilai luhur tersebut kepada masyarakat luas, pemerintah berupaya menanamkannya kepada pegawai di lingkungan Pemkot Bontang.

Sehubungan hal tersebut, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bontang kembali menggelar Diklat Training For Trainer (TFT) Bontang berbudi luhur untuk pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Bontang. Acara yang dilaksanakan di auditorium Graha Taman Praja ini berlangsung 4 hari, tanggal 15-16 April bagi pejabat struktural eselon III. Selanjutnya 17-18 April bagi pejabat struktural eselon IV.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 46 orang pejabat struktural eselon III, dan 90 orang pejabat struktural eselon IV dari seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Narasumber pada pelatihan kali ini adalah dari Lembaga Manajemen Terapan TRUSTCO.

Menurut Kepala BKD Kota Bontang Siti Ngaisah, tantangan pada era reformasi sekarang, aparatur pemerintah dituntut untuk mampu bekerja secara profesional dengan tetap menjunjung tinggi idealisme untuk melayani kepentingan seluruh lapisan masyarakat.

"Mempertimbangkan arti pentingnya nilai berbudi luhur dalam melaksanakan tugas, maka diperlukan upaya untuk mewujudkannya. Salah satunya, melalui program pelatihan sebagaimana yang dilaksanakan hari ini. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk aparatur pamerintah yang berbudi luhur, berkualitas dan berkarakter. Sehingga, dapat mewujudkan Kota Bontang yang maju, adil, dan sejahtera," kata Siti Ngaisah.

Sedangkan Wali Kota Bontang Ir H Adi Darma MSi kembali menegaskan akan tantangan pada era reformasi yang mendambakan aparatur pemerintah berkualitas.

"Masyarakat saat ini mendambakan aparatur pemerintah yang berkualitas. Pemerintah kota juga ingin membangun sumber daya aparatur berkualitas. Arti berkualitas disini bukan berkualitas yang sifatnya hanya di permukaan, namun juga berkualitas dengan menanamkan karakter berbudi luhur dalam diri masing-masing," ujar Wali Kota dalam sambutannya.

Namun demikian menurut Wali Kota, untuk mengubah karakter seseorang bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, untuk mengubahnya harus dimulai dari kalangan pejabat terlebih dahulu secara bertahap. Makanya melalui pelatihan ini, Adi Darma berharap agar para peserta dapat membangun kebersamaan dan kekompakkan, paling tidak dilingkungan kerja masing-masing.

"Jangan malah menjadi provokator. Kita ingin membawa para pejabat Pemkot Bontang yang berkarakter. Untuk itu mari mulai dari diri sendiri, karakter diri sendiri yang harus diubah terlebih dahulu. Meski tidak mudah mengubah karakter seseorang, tapi harus dimulai. Mari dilakukan secara bertahap dengan 5 nilai luhur, yaitu jujur, sabar, antusias, cinta dan peduli," tegas Wali Kota.

 

Berita Sebelumnya

Isi Komentar :
Nama:
Website:
Isi Komentar: