Kotak Pencarian

Sambutan Kepala BKPP


Drs. H.ARTAHNAN, MM

Selamat Datang di Layanan Informasi Kepegawaian Pemerintah Kota... Selengkapnya

Web Link

Sekilas Info

Kalender

Mei 2018
MSSR KJS
  12345
6789101112
13141516171819
20212223 242526
2728293031  

Statistik User

Pengunjung hari ini:123
Total pengunjung:11173
Hits hari ini:282
Total Hits:877076
Pengunjung Online:2

Poling

Bagaimana menurut anda dengan tampilan website ini?
Sangat Baik
Baik
Lumayan
Buruk

Lihat Hasil Poling
Workshop Manajemen Resiko Dilingkungan Pemerintah Kota Bontang

Jumat, 26 April 2013 Jam 09:44:42
Kategori : Berita Kepegawaian | Dibaca : 94 Kali


 

Manajemen resiko saat ini sudah merupakan suatu kebutuhan bagi setiap organisasi terlebih pada kondisi dan persaingan yang terus berkembang yang menghadapkan organisasi pada berbagai resiko dalam menjalankan kegiatannya. Keberhasilan tujuan organisasi dipengaruhi beberapa faktor krusial dalam komponen Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) diantaranya tentang Penilaian Resiko yang merupakan identifikasi dan analisa dari resiko yang terkait dalam pencapaian tujuan dasar untuk pengelolaan  resiko.

Mempertimbangkan arti pentingnya manajemen resiko dalam Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), maka Badan Kepegawaian Daerah Kota Bontang menyelenggarakan Workshop Manajemen Resiko.

Kegiatan Workshop Manajemen Resiko dibuka oleh Bapak Walikota Bontang, Ir.H. Adi Darma, M.Si didampingi oleh Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Timur, M. Bahdim, Sekretaris Daerah Kota Bontang, Drs. H. Asmudin, MM, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Bontang, Hj. Siti Ngaisah, SH, M.Si.

Acara pembukaan diawali dengan Laporan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Bontang. Dalam laporannya Beliau melaporkan bahwa peserta yang mengikuti workshop adalah seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang sejumlah 46 orang dengan biaya yang dibebankan pada DPA SKPD Badan Kepegawaian Daerah Kota Bontang Tahun 2013. Workshop yang dilaksanakan bertujuan agar setiap Kepala SKPD dapat melakukan penilaian resiko secara efektif dan efisien, mampu mengidentifikasi, mengukur dan mengendalikan resiko dalam setiap kegiatan dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Sedangkan untuk narasumber dan fasilitator dari Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur dengan materi sebagai berikut :

Overview Manajemen Resiko;

Urgensi Manajemen Resiko;

Prosedur Manajemen Resiko;

Kebijakan Mature Level Manajemen Resiko;

Pedoman Penilaian Resiko (Perka BPKP).

Diharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan Workshop yang diselenggarakan pada hari Kamis, 25 April 2013 di Hotel Aston Samarinda.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur dan dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Bontang. Dalam sambutannya Walikota Bontang mengharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama Pemerintah Kota Bontang sudah mulai menerapkan manajemen resiko dengan benar, dengan tujuan agar setiap SKPD dapat segera melakukan identifikasi resiko, menganalisa untuk mengukur dan mengendalikan segala bentuk resiko, memantau kinerja manajemen resiko memgantisipasi dan menangani segala bentuk resiko secara efektif dan efisien, serta mengintegrasikan proses manajemen resiko ke dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kinerja.

Di akhir sambutannya, Beliau membuka acara Workshop Manajemen Resiko dengan membaca Basmalah dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Kota Bontang.  (diklat.bkd)

 

Berita Sebelumnya

Isi Komentar :
Nama:
Website:
Isi Komentar: