Kotak Pencarian

Sambutan Kepala BKPP


Drs. H.ARTAHNAN, MM

Selamat Datang di Layanan Informasi Kepegawaian Pemerintah Kota... Selengkapnya

Web Link

Sekilas Info

Kalender

Agustus 2018
MSSR KJS
   1234
567891011
12131415161718
19 202122232425
262728293031 

Statistik User

Pengunjung hari ini:343
Total pengunjung:32240
Hits hari ini:3188
Total Hits:4840684
Pengunjung Online:6

Poling

Bagaimana menurut anda dengan tampilan website ini?
Sangat Baik
Baik
Lumayan
Buruk

Lihat Hasil Poling
Pejabat Bontang Ikuti Pembinaan Mental dan Spiritual

Senin, 22 Juli 2013 Jam 10:01:14
Kategori : Berita Kepegawaian | Dibaca : 135 Kali


 

BONTANG- Pemerintah Kota Bontang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bontang kembali menyelenggarakan pembinaan mental dan spiritual serta komitmen moral kepada pejabat aparatur struktural dilingkungan Pemerintah Kota Bontang
Acara yang berlangsung di ruang rapat BKD “Gedung Taman Praja” Kelurahan Bontang Lestari Senin (15/7) pagi kemarin, dihadiri Wakil Wali Kota Bontang H Isro Umarghani serta seluruh pejabat struktural eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kota Bontang dengan menghadirkan Muhammad Shaleh Drehem LC dari Surabaya dan Syaikh Mahmood Mohammed Shaikh Siyam dari Palestina sebagai pembimbing spiritual.
Dalam kesempatan tersebut, Wawali H Isro Umarghani menyampaikan bahwa salah satu misi Pemkota Bontang adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Bontang yang berakhlak mulia dan professional. Untuk mewujudkan  misi tersebut, Pemkot Bontang akan terus memberikan pembinaan spiritual untuk memberikan pemahaman  tentang visi hidup kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemkot Bontang.
“Mari kita bersama merenungkan kembali apa arti visi hidup kita. Khususnya sebagia PNS, tentu tak lain adalah melayani masyarkat. Untuk itu, saya mengajak para pejabat yang mengikuti kegiatan ini agar benar-benar memahami dan menanamkan  nilai-nilai dari berbudi luhur dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, kita akan memberikan rasa tenang dan konsentrasi dalam melayani masyarakat,” pinta wawali.
Selanjunta, wawali H Isro Umarghani juga menghimbau agar seluruh pejabat maupun seluruh masyarakat Kota Bontang  supaya betul-betul memahami dan menanamkan lima nilai luhur yaitu, jujur, sabar, antusias, cinta dan peduli dalam kehidupan sehari-hari yang selanjutnya dijadikan satu keyakinan dengan terlebih dahulu merubah pola pikir masing-masing kearah spiritual yang baik.
“Dengan memahami dan menanamkan lima nilai luhur yaitu, jujur, sabar, antusias, cinta dan peduli dalam kehidupan sehari-hari ini maka saya yakin kita akan memiliki kehidupan yang sukses. Dan sebagai pejabat akan merasa senang dimanapun dia ditugaskan dan selalu menjadi pejabat yang amanah,” terang wawali
Sementara itu,  Kepala BKD Kota Bontang Hj Ngaisah menambahkan bahwa, pembinaan mental dan spiritual murupakan salah satu upaya dalam membentuk masyarakat yang berbudi luhur dilingkungan Pemkot Bontang. (hms7)

 

Tes IPDN Diawasi KPK

Pendaftaran Dibuka 1-13 Juli, Dijamin Transparan

BONTANG – Departemen Dalam Negeri kembali membuka kesempatan bagi putra/putri WNI untuk mengikuti pendidikan ikatan dinas pada Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN)

          Persyaratan umum dan administratif dapat dilihat langsung di Badan Kepegaawaian Daerah (BKD) Kota Bontang dan di papan pengumuman Dinas Sosial Tenaga Kerja (Disosnaker) Kota Bontang, atau website Kementrian Dalam Negeri www.kemendagri.go.id atau website BKD Provinsi Kaltim www.bkd.kaltimprov.go.id atau website BKD Bontang http://bkd.bontangkota.go.id akan diedarkan diseluruh SMA/sederajat di Kota Bontang.

          “Pendaftaran mulai 1 hingga 13 Juli 2013. Sedangkan untuk persyaratan dapat diambil secara langsung oleh pelamar ke BKD Kota Bontang setiap hari kerja jam 08.00- 15.00 Wita (khusus jumat jam 08.30-11.00 Wita). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bidang Pengembangan dan Diklat BKD Bontang Gedung Graha Taman Praja Lantai Dasar Blok III Bontang Lestari. Bisa juga menelpon ke 0548-20349 setiap hari kerja,” Ujar Kepala BKD Bontang Hj Siti Ngaisah SH Msi.

          Lebih lanjut dikatakan Siti Ngaisah, untuk tahapan seleksi penerimaan CPNS Calon Praja IPDN tahun ajaran 2013/2014 menggunakan sistem gugur yang meliputi seleksi administrasi, tes kompetensi dasar (TKD), tes kesehatan, tes kesamaptaan/jasmani, tes psikologi dengan penambahan sub item tes integritas dan kejujuran, cek ulang kesehatan, tes kesamaptaan/jasmani dan wawancara penentuan akhir (Pantukhir).

“Apabila ada pihak atau oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi CPNS Calon Praja IPDN tahun ajaran 2013/2014 dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak atau oknum tersebut. Karena setiap seleksi penerimaan CPNS Calon Praja IPDN tahun ajaran 2013/2014 di bawah pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Peneriman ini murni, transparan dan terbuka,” ungkapnya.

Untuk biaya yang timbul selama mengikuti tes seleksi sampai Pantukhir dibebankan pada masing-masing peserta dan akan diinformasian kemudian. “Peneriman CPNS Calon Praja IPDN tahun ini dilaksanakan atas kerja sama Kementrian PAN, BKN, KPK. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi berhak mengikuti Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (Diploma IV) dan ditempatkan di Kampus IPDN Pusat atau Kampus IPDN Daerah,” jelasnya. (hms4/ms/k7)

Berita Sebelumnya

Isi Komentar :
Nama:
Website:
Isi Komentar: