INFORMASI PENTING : Pemberkasan Penerimaan CPNS Tahun 2014 | Selengkapnya »

Matriks Rencana Strategis BKD Bontang 2010 - 2016

Diposting pada oleh Admin

Visi

Terwujudnya Sumber Daya Aparatur yang Berakhlak Mulia, Profesional dan Sejahtera

No Misi Tujuan Sasaran Indikator Strategi Kebijakan  Program
1 Meningkatnya SDM Aparatur Pemerintah Kota Bontang yang Profesional dan Berakhlak Mulia 1.1 Terpenuhinya formasi Aparatur berbasis kompetensi 1.1.1 Terwujudnya perencanaan dan pengadaan kepegawaian yang tersistem dengan baik 1.1.1.1 Rasio PNS terhadap Penduduk Meningkatkan sistem perencanaan kepegawaian berdasarkan analisa beban kerja dan formasi serta pengadaan keprgawaian sesuai ketentuan yang berlaku Merencanakan kepegawaian berdasarkan analisa beban kerja dan formasi yang dibutuhkan. Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur
        Pengadaan PNS dan Non PNS dilaksanakan sesuai kebutuhan berdasarkan  azas : Kompetensi  transparan, adil,  dan persaingan yang sehat  
1.1.2 Terwujudnya penataan pegawai sesuai kompetensi jabatan dan pola karir 1.1.2.1 Rasio struktur jabatan dan eselonering yang terisi Melaksanakan penataan SDM Aparatur melalui assesment Penempatan SDM Aparatur sesuai kebutuhan organisasi dan standar kompetensi jabatan (SKJ) Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur
    1.1.2.2 Keberadaan jabatan fungsional dalam struktur organisasi SKPD
1.2 Meningkatnya kompetensi SDM Aparatur  1.2.1 MeningKatnya kualitas SDM Aparatur 1.2.1.1 Pejabat yang telah memenuhi persyaratan pendidikan pelatihan kepemimpinan Peningkatan profesionalisme SDM aparatur Meningkatkan kapasitas SDM aparatur melalui pendidikan formal Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur (Teknis)
    1.2.1.2 Pejabat yang telah memenuhi persyaratan kepangkatan Mengembangkan Sistem Manajemen SDM Aparatur berbasis kompetensi  
        Diklat teknis fungsional dilaksanakan sesuai Analisa Kebutuhan Diklat (AKD)  
2 Mengembangkan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang handal 2.1 Terwujudnya sistem informasi manajemen kepegawaian yang handal 2.1.1 Tersedianya dan terpeliharanya tata naskah kepegawaian 2.1.1.1 Persentase kelengkapan tata naskah setiap pegawai dalam kondisi baik Pengembangan sistem tata naskah kepegawaian Memelihara kondisi dan akurasi kelengkapan tata naskah tiap pegawai Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur
2.1.2 Terbangunnya dan terpeliharanya hardware dan software Simpeg 2.1.2.1 Persentase SKPD yang menerapkan sistem aplikasi kepegawaian secara on line  Mengembangkan sistem informasi kepegawaian yang terpadu  Optimalsasi pemanfaatan SIMPEG
            Pengembagan SIMPEG yang terpadu dengan sistem pelayanan kepegawaian
            Pemeliharaan jaringan, prasarana dan rancang bangun aplikasi SIMPEG Pemeliharaan SIMPEG secara kontinyu dan peningkatan keterampilan end-user
3 Meningkatkan Kesejahteraan SDM Aparatur Kota Bontang 3.1 Meningkatnya Kesejahteraan SDM Aparatur Kota Bontang 3.1.1 Meningkatnya integritas aparatur 3.1.1.1 Persentase pembinaan kedisiplinan PNS Peningkatan integritas aparatur melalui keteladanan pemimpin dan lingkungan pengendalian yang baik Peningkatan disiplin aparatur Kota Bontang dengan menegakkan aturan kedisiplinan secara tegas dan adil Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur
3.1.1.2 Jumlah pegawai yang memperoleh penghargaan  
3.1.2 Terwujudnya kesejahteraan PNS dan pensiunannya 3.1.2.1 Jumlah PNS dan pensiunan PNS yang terfasilitasi dalam hak kepegawaian dan jaminan kesejahteraan  Peningkatan fasilitasi hak-hak kepegawaian PNS dan Pensiunan yang layak Implementasi Kartu Pegawai Multi Guna (KPE) serta peningkatan kesejahteraan pensiunan PNS Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur
3.1.2.2 Tingkat penghasilan yang memenuhi standar kecukupan hidup layak Penyesuaian berjenjang penghasilan pegawai sesuai Kebutuhan Hidup Minimal, kinerja, pangkat dan golongan pegawai Mendorong terwujudnya sistem penggajian berbasis remunerasi dengan mempersiapkan prasyarat yang ditentukan
3.2 Meningkatnya kinerja sekretariat  untuk mendukung Tupoksi BKD 3.2.1 Meningkatnya tertib administrasi perkantoran 3.2.1.1 Persentase tata arsip dokumen perkantoran yang dikelola dengan baik Peningkatan layanan administrasi perkantoran dan penyediaan sarana prasarana yang memadai  Layanan administrasi perkantoran dilasnakan secra cepat, efisien dan ekonomis Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
3.2.2 Tersedianya sarana prasarana  yang memadai 3.2.2.1 Persentase sarana prasarana sesuai standar operasional yang berlaku Program Peningkatan Sarana Prasarana Aparatur 
Program Peningkatan Disiplin Aparatur
Program penyebarluasan informasi pembangunan daerah
3.2.3 Meningkatnya akuntabilitas keuangan dan kinerja BKD 3.2.3.1 Laporan  SKPD disusun tepat waktu Peningkatan akuntabilitas kinerja BKD dan menerapkan tata kelola keuangan daerah yang baik Tata kelola keuangan dilaksanakan secara taat azas sesuai prinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
3.2.3.2 Jumlah Peningkatan SDM internal
    Laporan Keuangan dan LAKIP BKD disusun tepat waktu Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
        Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

 

    Renstra Lain[]

Image Gallery

Link

Silahkan pilih untuk masuk ke link yang diinginkan :

BKD Bontang

Anda dapat menghubungi kontak di bawah

Alamat    : Jl. Bessai Berinta
Grha Taman Praja Blok III Lantai Dasar
Bontang – Kalimantan Timur
Postcode/Zip

 

Tel           :  0548 - 20349

Fax          :  0548 -  20349

Email      :  bkd@bontangkota.go.id